Warga Semanan RW 012 TSI Antusias Ikuti Vaksinasi


 Onesecondnews.COM, Jakarta - Warga yang berusia diatas 18 tahun antusias mengikuti antrian vaksinasi Aztrazeneca. Hurianto menjelaskan vaksinasi dilingkungan RW 012 merupakan bagian dari upaya melindungi diri dari virus corona. 


Kemudian, sekitar 350 orang yang ditargetkan dia untuk mendaftar diri untuk di vaksin setiap hari. Ia menyatakan, penyelenggaraan ini 2 kali diadakan di tempat Balai Rakyat untuk menjaga kekebalan tubuh bagi warganya. 


Ini hari kedua setelah hari pertama dilaksanakan pada Senin 21 62021 kemarin. Pelaksanaan vaksin dilaksanakan dengan sistem jemput bola melalui perangkat RT dan RW," tutur ketua RW 012, Selasa (22/6/2021). 


Vaksinasi ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Kelurahan Kalideres Jakarta Barat , dihadiri langsung oleh Camat, Danramil, Lurah

Adapun, jeda waktu pelaksanaan vaksinasi dilingkungan TSI diperkirakan tiga bulan sejak vaksinasi pertama, kedua dan ketiga. Dengan demikian, batas waktu pemberian vaksin mendatang diperkirakan pada bulan September 2021. 


Hurianto mengatakan jumlah biaya untuk vaksinasi maupun operasional penunjang kesehatan yang berasal dari swadaya masyarakat. 


" Berkat kerjasama pengurus wilayah RW, RT kader PKK, Dasawisma, tokoh masyarakat, tokoh agama dan karang taruna antusias warga mengikuti vaksin tahap kedua sangat baik," jelas Hurianto


Sebelum pelaksanaan dimulai, tim medis Puskesmas dan Ketua RW 012 memberikan sejumlah arah untuk membentengi diri menuju sehat. Efek dari vaksin pun turut diutarakan tim petugas Puskesmas kepada warga setempat seperti demam, pusing hingga mual dan pegal-pegal. 


" Namun antisipasi dengan pemberian obat dari Puskesmas kelurahan Kalideres. Vaksin akan terus berlanjut sampai tanggal 23 Juni 2021 Agar warga RW 012 selesai divaksin," kata pria yang tinggal di TSI Kalideres


Sumber Link: Wietra SIP 


Pewarta 

Shem mitrapol



Lebih baru Lebih lama