Sertu Muklison Tekankan Penerapan Prokes Saat Dampingi Penyaluran BLT Desa Teratak



Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara - Bertempat di Kantor Desa Teratak, Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 090y/Kutai Kartanegara Sertu Muklison melakukan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2021 di desa Teratak Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim. Selasa (22/06/2021).


Sebanyak 96 orang warga desa Teratak menerima BLT yang berasal dari anggaran dana desa dan masing-masing Kepala Keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000 dimana bantuan tersebut di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu selama pandemi Covid-19.


Hal tersebut sesuai yang di sampaikan Sertu Muklison saat melakukan kegiatan pendampingan penyaluran BLT-DD "Bantuan ini di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di harapkan melalui bantuan dari dana desa ini bisa membantu perekonomian warga selama pandemi Covid-19" ucapnya.


Babinsa Teratak juga menambahkan agar warga desa selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah guna memutus penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah kecamatan Muara Kaman.


"Tidak lupa saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan selama mengikuti kegiatan ini diantaranya dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak" ujar Sertu Muklison.


Sumber Dim 0906/Kukar.
 

Lebih baru Lebih lama