Letjen Ganip Warsito Resmi Jadi kepala BNPB



Onesecondnews.COM, Jakarta - hari ini resmi, Letjen Ganip Warsito menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Setelah di lantik Di Istana, Selasa (25/5/2021).


Pergantian ini sesuai apa yang tertuang dalam Keppres No.79B/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.


Ganip Warsito yang merupakan Perwira Tinggi TNI-AD aktif dimana baru menjabat Kasum TNI sejak 26 Januari 2021 diharapkan membawa perubahan besar dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.


Harapan besar pada Ganip Warsito datang dari Yongki Jonacta, Ketua Umun GA (Gerakan Anti) Covid-19, Beliau menjelaskan,

Gotong royong dalam penanganan covid19 antara masyarakat dan pemerintah harus diperkuat. "Selama ini gotong royong itu hanya sebatas jargon, rakyat jalan kemana, pemerintah jalan sendiri," katanya.


Yongki juga menerangkan, GA Covid19 bersama masyarakat sudah turun langsung melakukan 3M di tengah2 lingkungan warga agar terbebas dr Covid19. namun lanjutnya, Sayang saja kami berjalan sendiri, tanpa dukungan maksimal dari Satgas Covid19 maupun Pemda-pemda setempat,

" Relawan GA Covid tersebar di 8 Provinsi dan berjalan sudah hampir 2 tahun, numun di sayangkan dukungan dari Pemda-pemda kurang maksimal," tegasnya.


Yongki juga meyakinkan, dengan di angkatnya Pak Ganip Warsito bisa menutupi kekurangan gotong royong bersama relawan dan masyarakat sehingga Covid-19 cepat berlalu, "Bersama dengan pak Ganip, yakin gotong royong akan terjalin secara maksimal," tandasnya.


Sekali lagi Yongki menegaskan, Dengan pergantian kepala BNPB sekaligus ketua Satgas Covid19, kami berharap ada perubahan dlm penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid19 di Indonesia. Gotong Royong antara satgas covid19 dengan masyarakat hrs dilaksanakan.


"Penanggulangan covid19 harus dilakukan bersama sama dengan pemda dan seluruh komponen masyarakat yang ada," pungkasnya.


TIM/Rbt/Red

Lebih baru Lebih lama