Danrem 091/ASN : Komsos Silaturahmi Keluarga Besar Korem 091/ASN dengan Komponen Masyarakat, Jadi Sarana Saling Bertukar Informasi



 Danrem 091/ASN : Komsos Silaturahmi Keluarga Besar Korem 091/ASN dengan Komponen Masyarakat, Jadi Sarana Saling Bertukar Informasi


Onesecondnews.COM, Samarinda - Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT), Korem 091/ASN menggelar Komunikasi sosial dengan KBT bertepatan Hari Kebangkitan Nasional bertempat di aula Wira Yudha Jln. Gajah Mada No. 17 Samarinda Kaltim, Kamis (20/5/2021).


Sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP,.M.Si. mengatakan “Dengan diselenggarakan acara Komunikasi Sosial ini, kita dapat bersilaturahmi dan meningkatkan komunikasi antara tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya sehingga terpelihara hubungan silaturahmi yang baik diantara kita”.

 

“Komunikasi sosial ini juga sebagai sarana pertukaran informasi dimana kita dapat mengetahui kejadian yang terjadi tempat lain, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh komponen masyarakat di wilayah Kaltim dalam menjaga, mengawal dan meningkatkan sinergitas dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat Kaltim serta persatuan dan kesatuan yang telah terjalin dengan baik”, jelas Danrem.


Danrem juga menambahkan “Dalam mewujudkan agenda besar itu, tentunya sangat diperlukan sinergitas antara berbagai komponen masyarakat sehingga dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa di wilayah Kaltim yang sangat Heterogen dari berbagai Suku, Ras dan Agama serta Budaya. Wujudkan sikap dan perilaku yang patriotik dimulai dari hal-hal yang sederhana yaitu dengan saling tolong menolong, menciptakan kerukunan beragama dan toleransi dalam menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing, saling menghormati dengan sesama dan menjaga keamanan lingkungan”.


“Besar harapan saya melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara komponen masyarakat yang ada di Kaltim ini dengan Korem 091/ASN, sehingga terjalin hubungan yang akrab dan harmonis sehingga terlaksananya program komunikasi sosial di sekitar pangkalan dalam rangka tukar pikiran dan pandangan yang terkait dengan pemberdayaan wilayah pertahanan dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kaltim”, harapnya.


"Kita tak ingin melonjak seperti bulan Februari. Kuncinya di masyarakat dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melibatkan keterlibatan masyarakat langsung menangani covid 19.


“Harapan kami masyarakat, tokoh adat tokoh agama bisa merespon bagaimana agar wabah covid-19 bisa pelan-pelan diturunkan dan kita jaga,"tutup Danrem.


Sejumlah kalangan yang hadir dari Sultan Kutai Kertanegara Ke XXI, Adji Muhammad Arifin, Akademisi Wakil Rektor IV Universitas Mulawarman, Dr Bohari Yusuf, Tokoh Forum Kebangsaan Kaltim, Asmuni Alie, mahasiswa, tokoh pemuka agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, hingga mahasiswa hadir dan menyampaikan aspirasinya terkait penanganan covid-19.


Sumber Penrem 091/ASN

Lebih baru Lebih lama