Posyandu Jadi Tempat Penampungan Barang Proyek Lurah Batusari Tidak Sopan saat dikonfirmasi

Onesecondnews.COM,Tangerang,- Sebelumnya Keberadaan Posyandu di RW 01 Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang (8/4/2021) terlihat numpuk bahan material, bukan hanya di luar saja akan tetapi didalam ruangan pun numpuk alat kerja proyek.

Posyandu yang sempat dijadikan gudang untuk penyimpanan kebutuhan proyek seperti kayu, besi dan atribut lainya yang digunakan untuk pekerjaan proyek jalan beton Jl. Pembangunan 3 menyimpan sebuah pertanyaan, karena alih fungsi yang tidak mendasar.

Walaupun nasib Posyandu sebelumnya nampak kumuh berserakan dan kotor, tidak nampak seperti posyandu seperti biasanya yang bersih dan terawat, namun Kendati demikian mestinya Posyandu sebagai kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat.

Salah satu yang enggan disebut namanya kepada media (8/4/2021) menyatakan bahwa Posyandu yang dijadikan tempat penyimpanan bahan material tersebut adalah untuk proyek jalan.Tapi saya jangan ditulis ya nama saya, dan jangan dibilang informasi dari saya, saya tahu pak, terkait Posyandu itu memang disewakan satu juta kepada pihak proyek oleh RW 01, saya juga tidak mengerti kok bisa Posyandu disewakan dan beralih fungsi jadi gudang”, jelasnya.

Dengan hal ini Lurah Batudari M. Fahmi menanggapi hal tersebut (12/4) dikantor kelurahan Batusari, ia solah tidak serius dan cengengesan, seakan-akan dirinya tidak mau pusing dan lepas tanggung jawab terhadap keberadaan Posyandu yang dijadikan gudang proyek.Gue ga tau soal posyandu. Itu urusan RW,” ketus M. Fahmi kepada media.

“Lo sudah nanya belum sama RW, terus sudah dicek belum Posyandu nya sekarang.

Ditanya kaitan Posyandu RW 01 yang dikomersilkan oleh ketua RW 01 kepda pihak PUPR untuk menaruh barang-barang proyek, sewa tempat dengan nominal satu Juta, dirinya mengaku dan tidak mengetahuinya karena tidak ada koordinasi kepadanya baik dari RT maupun RW.


“Tanya saja sama RW, saya tidak tau”, cetusnya.Fahmi juga mengatakan saat ini di masa pandemi Covid-19 kegiatan posyandu terhenti dan tidak memiliki banyak kegiatan. Itu sebabnya, posyandu tidak difungsikan.

Namun sangat disayangkan seorang lurah yang dinyatakan sebagai pigur fublik dimana seharusnya lebih santun dalam berkata dan berbahasa serta lebih profesional menyikapi permasalahan, akan tetapi bersikap nyeleneh dan arogan

Sumber Link:https://www.wartakum7.com/lurah-batusari-nampak-tidak-profesional-tanggapi-wartawan-saat-konfirmasi-kaitan-posyandu-yang-dijadikan-penyimpanan-barang-proyek/


 

Lebih baru Lebih lama