Danramil Kapten Imam Pimpin Patroli Prokes di Pasar Nenang


Onesecondnews.COM, ENAJAM – Bentuk sinergitas antara TNI dan Polri terwujud di Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU dalam upaya preventifnya, guna mencegah dan melindungi warga wilayah teritorial Kodim 0913/PPU khususnya di Kecamatan Penajam dari penyebaran Covid-19, yang kini terus dilakukan, Kali ini Koramil Penajam bersama anggota Polsek Penajam melaksanakan patrol prokes dan membagikan masker di pasar Induk Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten PPU , Kamis (04/02/2021).

Kapten Inf Imam safii Danramil Penajam pimpin langsung kegiatan prokes dengan sasaran pasar induk Nenang bersama anggota Polsek Penajam diikuti personil yang lainnya turun langsung membagikan masker gratis kepada warga yang sedang berbelanja di pasar baik para pembeli maupun penjual yang tidak menggunakan masker dengan tujuan untuk mencegah adanya penyebaran virus corona.

Pembagian masker itu diberikan kepada warga yang tidak memakainya saat melakukan aktivitas di luar rumah, harapannya dengan membagikan masker warga terbiasa untuk menggunakannya guna mencegah dirinya maupun orang lain dari penyebaran wabah virus corona.

Pembagian masker di wilayah Kecamatan Penajam ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19 Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan.

Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan,diantaranya,pakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau (hand sanitizer,) menghindari kerumunan hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar”. tukas “,Danramil Penajam.


Sumber Dim 0913/PPU
 

Lebih baru Lebih lama