Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro: Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri




ONESECONDNews.COM, Kasus virus corona baru alias Covid-19 di Jakarta masih terus mengalami penambahan. Upaya antisipasi dan pengendalian pun terus dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk dari Polda Metro Jaya. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana mengatakan, pihaknya sudah merancang program kampanye 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam rangka menekan penularan Covid-19 di Ibukota. 

Program 3M tersebut nantinya akan disosialisasikan dalam tiga periode yaitu bulan Agustus, September, dan Oktober.
"Jadi bulan Agustus kampanye penggunaan masker, September kampanye mencuci tangan, dan pelaksanan masker dalam pengawasan, dalam arti tetap berjalan. Kemudian Oktober kampanye jaga jarak. Kegiatan ini perbulan akan kita lakukan," ungkap Nana di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (23/8). 

Menurut Nana, penggunaaan masker diyakini mampu menekan 60 persen penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

"Apalagi ditambah mencuci tangan dan jaga jarak. Jadi ini tujuan kami mengimbau kepada masyarakat untuk sadar dan menyadari meningkatkan disiplin kesadaran pelaksanan protokol kesehatan," jelasnya.

"Kami meminta masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lakukan upaya Jakarta ini menjadi aman dan kondusif," tambah Nana. (RMOL.ID)


Lebih baru Lebih lama