Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Penajam Kawal pendistribusian Dana BST Dari Pusat



Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Penajam Kawal pendistribusian Dana BST Dari Pusat

ONESECONDNews.COM, PENAJAM – Dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah pusat melalui bantuan sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui PT Pos Indonesia untuk tahap pertama IV dan V.

Hari ini mulai di bagikan keseluruh wilayah Teritorial Kodim 0913/PPU yaitu di Kabupaten Penajam Paser Utara, salah satunya kelurahan Tanjung Tengah yang bertempat di Kantor Kelurahan Kecamatan Penajam, Rabu (26/08/2020).

Menurut keterangan Babinsa Serda Heri mengatakan “Dalam pendampingan pendistribusian pembagian Bansos dari Kementrian Sosial BLT tahap 4 dan 5 dengan nominal perorang 300 ribu/pertahap, jadi jumlah yang bisa di ambil senilai 600 ribu perorang dengan rincian Jumlah 294 perorang, terbayar 290 dan kurang 4, keterangan yang belum ambil bisa datang ke kantor pos Penajam sampai tanggal 31 Agustus 2020.

Selain melaksanakan pengamanan agar penyaluran BST ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, “Saya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, seperti penggunaan masker setiap melaksanakan aktifitas di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa dan rajin mencuci tangan,” ujar Serda  Heri.

Sementara itu di ruang kerjanya Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menjelaskan,”Saya instrusksikan kepada Babinsa yang bertugas di wilayah Binaannya untuk melakukan pendampingan dan mengawal agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19." Imbuhnya.

Sumber Penrem 091/ASN
Lebih baru Lebih lama