Giat yang unik dalam menyampaikan Protokol kesehatan Polsek kawasan Sunda kelapa




ONESECONDNews.COM, Mewabahnya virus covid-19 yang masih meningkat di Indonesia hampir di seluruh 34 provinsi perkabupaten/kota  tertular dari penyebaran  virus tersebut.

Menurut data yang dihimpun dari situs Kementerian Kesehatan pada Minggu 23 Agustus 2020 sore, selama 24 jam terakhir, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah sebanyak 2.037 kasus positif.
Berdasarkan yang terhimpun dari Kementerian Kesehatan itu sendiri kasus terpapar Covid-19 di Indonesia dari awal hingga kini mencapai 153.535 kasus positif.
Adapun pasien yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 2.302 orang, sehingga totalnya menjadi 107.500 orang. 

Namun, kasus meninggal dunia juga masih bertambah sebanyak 86 orang, sehingga totalnya menjadi 6.680 orang.
Untuk itu Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok senin siang (24/8/2020) membagi bagikan masker pada masyarakat di Muara Angke.
Masker yang di bagikan Kapolsek Akp Slamet Rianto selain kepada warga sekitar dan juga di bagikan pada pengendara yang tidak menggunakan, kemudian diberikan teguran dan imbauan.

Saat pembagian masker Kapolsek didampingi anggotanya dan membuat perhatian pada masyarkat yakni menampilkan trafhical sesosok pocong dengan didadanya bertuliskan " akibat covid-19 " dan banner imbauan.
Kami membuat seperti ini, bukan untuk menakuti nakuti, namun masyarakat agar takut dengan covid-19 yang sangat membahayakan dan mengakibatkan kematian." tutur Slamet.

Kembali ia katakan, untuk itu masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.
Karena yang sudah terpapar terus naik angkanya dari sejak awal, untuk itu Polri TNI dan  3 pilar terus berupaya melakukan imbauan dan razia, untuk mencegah bahaya wabah virus covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya.(Shem Mitrapol)


Lebih baru Lebih lama