Berusaha Suap Petugas GOF, Pria Asal China Ditangkap Polisi Malaysia


ONESECONDNews.COM, Pihak keamanan Malaysia menangkap seorang warga negara China karena diduga berusaha menyuap personel Pasukan Operasi Umum (GOF) di perbatasan Malaysia-Thailand dekat Padang Besar.

Komandan GOF Brigade Utara, SAC Abdul Ghani Mohd Ji mengatakan pria berusia 40-an itu telah menawarkan uang tunai sebesar 3.069 dolar AS beserta dua jam tangan mewah yang diperkirakan bernilai 3.500 ringgit Malaysia kepada personelnya untuk memungkinkan dia memasuki negara itu secara ilegal.

Tersangka menawarkan uang dan jam tangan kepada personel GOF yang bertugas agar tidak menindaknya karena memasuki Malaysia tanpa melalui pos pengawasan Imigrasi yang ditentukan dan memiliki dua paspor Republik China yang diyakini milik orang lain serta melanggar perbatasan pagar pengaman, ujarnya seperti dikutip dari NST, Senin (17/8).

Abdul Ghani mengatakan tersangka juga mengabaikan peringatan berulang kali dari personel GOF untuk tidak menawarkan suap, alih-alih mendengarkan petugas pria asal China itu malah menawarkan untuk menambah jumlahnya.

Dia mengatakan personel GOF juga menyita 50 lembar uang kertas AS senilai 12.869 RM dan dua jam tangan dari tersangka.
"Nilai total dari barang-barang yang disita diperkirakan mencapai 16.367 RM dan kasus tersebut diserahkan kepada Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) untuk tindakan lebih lanjut berdasarkan Bagian 17 (B) dari Undang-Undang MACC 2009," tambahnya. (RMOL.ID)



Lebih baru Lebih lama