Jelang New Normal 3 RTH Di Jakut Akan Beroperasi

Tahap Pertama Masa Transisi, 3 RTH Di Jakut Akan Beroperasi

ONESECONDNews.COm, Jakarta - Wilayah DKI Jakarta memperpanjang status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi menuju kehidupan normal baru. Alhasil, sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Jakarta Utara akan kembali beroperasi dengan ketentuan menerapkan protokol kesehatan.

"Sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta serta Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, pembukaan RTH taman akan dimulai tanggal 20 dan 21 Juni 2020. Pelaksanaannya akan berlangsung hingga 4 tahap," jelas Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara, Putut Widya Martata saat dikonfirmasi, Jumat (5/6).

Untuk tahap pertama ada 3 RTH yang akan beroperasi di wilayah Jakarta Utara yaitu Taman Maju Bersama (TMB) Gorontalo, TMB RW 08 Sunter Jaya dan Hutan Kota Sukapura. "Hanya 3 RTH yang siap kita buka dengan protab COVID-19 dan dibatasi jumlah pengunjungnya. Dengan pertimbangan lokasi tersebut telah memiliki kesiapan sarana, prasarana dan petugas pengamanan," terangnya.

Ia menambahkan, sebelum taman tersebut dibuka untuk masyarakat terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada warga sekitar, pemasangan spanduk, penyemprotan disinfektan dan penutupan sebagian pintu masuk. "Disetiap pintu masuk TMB dan Hutan Kota akan disediakan tempat cuci tangan dan sabun," ujar Putut.

Sedangkan protokol yang diterapkan untuk fasilitas taman diantaranya, jumlah pengunjung/tamu maksimal 50% dari kapasitas, pengunjung/tamu hanya diperuntukan bagi warga setempat, tidak diperbolehkan bagi anak usia 0-9 tahun, ibu hamil dan lansia serta tidak berkerumun lebih dari 5 orang.(Sumber Kominfotik Ju)
Lebih baru Lebih lama